Sabtu, 06 November 2010

tentangg UKKI SMANSASOO...

Apa sih UKKI Smansasoo itu?

UKKI Smansasoo atau nama lainnya Unit Kegiatan Herohanian Islam Smansasoo adalah sebuah organisasi Islami yang ada di SMA Negeri 1 Sooko tercinta. UKKI berada dinaungan OSIS Sie A (Ketaqwaan Terhadap Tuhan YME). Peran serta UKKI sendiri dalam SMANSASOO adalah meningkatkan ketaqwaan seluruh siswa muslim SMANSASOO kepada Allah SWT.

Asal Muasal UKKI..

Sebelumnya organisasi islami di SMANSASOO bernama REMAS. Pada saat itu kegiatan islami di SMANSASOO dimotori oleh REMAS yang bekerja sama dengan Sekbid A (Sie A pada saat itu) dan guru PAI. Pengurus REMAS awalnya adalah ketua Sekbid A, tetapi dengan berjalannya waktu ketua Sekbid A tidak lagi otomatis menjadi ketua REMAS. Lama kelamaan kehadiran REMAS di SMANSASOO dipertanyakan, gimana ada Remaja Masjid kalo ga da Masjidnya?!?. Maka untuk menjadikan REMAS menjadi komdusif lagi pada tahun 2007/2008 nama REMAS resmi diganti dengan nama UKKI. So..UKKI msh fresh lho!!

aPa saja Kegiatan UKKI?

Kalo bicara tentang kesibukan, UKKI nggak kalah sibuk dengan MPR di White House. Kami punya seabreg kegiatan mulai dari kegiatan rutin, kegiatan PHBI (Peringatan Hari Besar Islam), Insidental ataupun kegiatan Intern. Kegiatan rutin UKKI yaitu :

1.Sholat Jum’at dan Kajian Dakwah Islam yang dilaksanakan setiap hari Jum’at pada saat Sholat Jum’at dan setelahnya.

2.Kegiatan PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) yang dilaksanakan hampir setiap bulan.

3.Kegiatan Insidental pada kepengurusan.( tahun 2010 ini diisi dengan Study Banding dengan SMA Negeri 6 Surabaya).

4.Kegiatan Intern UKKI yaitu pelantikan anggota UKKI dan Mubarohis (Musyawarah Besar Kerohanian Islam).

Selain itu, UKKI juga punya beberapa program unggulan, diantaranya :

1.FISI SMANSASOO atau Festival Seni Islami SMA Negeri 1 Sooko.

2.MUNADA atau Munajat Nada dan Dakwah yang (tahun 2010 ini bintang tamunya Opick) merangkul banyak pihak dari SMANSASOO.

3.MUBAROHIS (Musyawarah Besar Kerohanian Islam)yang menjadi momen terjadinya regenerasi pengurus UKKI yang menentukan nasib UKKI berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar